Senin, 14 Januari 2017.  Kampus B Universitas NU Surabaya, Unusa Tower– Hampir seluruh jenjang pendidikan di Indonesia telah mengaplikasikan kurikulum kewirausahaan untuk siswa-siswinya. Penumbuhan minat kewirausahaan menjadi penting dalam usaha pembangunan ekonomi. Mengingat kondisi antara demand yang berbanding terbalik dengan supply tenaga kerja. Penawaran tenaga kerja sangat tinggi sedangkan permintaannya relatif rendah.Sementara itu, jumlah penyedia lapangan pekerjaan di Indonesia masih sedikit. 

 

Dengan berbekal semangat Enterpreneur Plus (EnPlus) yang menjadikan pengusaha tidak hanya focus pada profit semata, tapi juga menjunjung tinggi kejujuran dan kepedulian dengan orang lain, maka sekiranya ada sebuah kegiatan yang dapat mengakomodasi semangat para mahasiswa dalam menerapkan prinsip-prinsip EnPlus. Kegiatan yang digagas adalah EnPlus Festival. Dimana dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan UAS bagi mahasiswa peserta mata kuliah kewirausahaan dalam bentuk presentasi tugas akhir yang akan dinilai oleh para praktisi bisnis dan professional dari beberapa jenis industry.

 

Kegiatan ENTREPRENEUR PLUS FESTIVAL 2017 dan dihadiri oleh Mahasiswa Unusa yang mengambil Mata Kuliah Kewirausahaan dari beberapa Prodi diantaranya Prodi S1 Gizi, S1 IKM, D-IV Analis kesehatan, S1 Manajemen, dan S1 PGSD. Program Entrepreneur Festival diadakan sebagai media Ujian Akhir Semester dari Mata Kuliah Kewirausahaan. Di acara ini juga diikuti oleh siswa SMA sederajat se-Surabaya dan sekitarnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *