Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE UNUSA periode kepengurusan 2016-2017 telah melaksanakan salah satu program kerja yaitu seminar Entreprenuer dan Etika Bisnis PKKMB Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2016 dengan tema “Be a Profesional Entreprenuer to Build Your Country” dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2016 di ruang RSI Guna dan LT 02 Kampus B UNUSA, yang dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiwa baru UNUSA.

Dalam PKKMB tahun ini Fakultas mencoba memberikan sedikit pelatihan berbentuk seminar dari para pakar – pakar yang dianggap mampu untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa baru. Enterpreneurship atau kewirausahaan, jika ditinjau dari maknanya secara sederhana, adalah tindakan menjadi seorang wirausaha (enterpreneur), Kewirausahaan adalah kemampuan kreatif dan inovatif yang dijadikan dasar, kiat dan sumberdaya untuk mencari peluang menuju sukses. (Suryana 2003). Seorang enterpreneur bukanlah seorang “pengusaha biasa”.

Hal yang paling mendasar adalah sesorang harus punya visi bisnis, Joel Barker mengatakan “Vision without action is a dream. Action without vision is simply passing the time. Action with Vision is making a positive difference”. Visi tanpa tindakan adalah mimpi. Aksi tanpa visi hanya menghabiskan waktu. Bagi seorang enterpreneur, visi tidak boleh berhenti sebatas mimpi, Harus ada upaya untuk mewujudkannya, secara terukur dan pantang menyerah.

 

Para pembicara dan Dosen UNUSA berfoto dengan para peserta seminar

Para pembicara dan Dosen UNUSA berfoto bersama BEM FE

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *