Ibu Belia Eka Wardani, ST., MBA. (Owner Coolio Barber Shop Cab. Sidoarjo) sedang memberikan materi kepada peserta Kuliah Tamu.

Rabu, 14 Desember 2016. Kafe Fastron Kampus B Universitas NU Surabaya – Seorang enterpreneur bukanlah seorang “pengusaha biasa”. Wirausahawan adalah seorang yang mengupayakan dirinya menjadi pengusaha yang mandiri, yang merintis usaha bisnisnya dari bawah. Peraih Nobel dari Bangladesh Muhammad Yunus mengatakan: “All people are entrepreneurs, but many don’t have the opportunity to find that out”. Pada dasarnya, semua orang adalah wirausahawan, hanya saja banyak yang tidak memiliki kesempatan untuk mengetahui hal itu. Wirausahawan merupakan pengusaha yang dilandasi oleh etos kewirausahaan.

Hal yang paling mendasar adalah sesorang harus punya visi bisnis. Visi merupakan sesuatu yang lebih luas maknanya daripada suatu obsesi. Tetapi obsesi mampu memicu seseorang untuk merumuskan visinya. Joel Barker mengatakan “Vision without action is a dream. Action without vision is simply passing the time. Action with Vision is making a positive difference”. Visi tanpa tindakan adalah mimpi. Aksi tanpa visi hanya menghabiskan waktu. Bagi seorang enterpreneur, visi tidak boleh berhenti sebatas mimpi. Harus ada upaya untuk mewujudkannya, secara terukur dan pantang menyerah. 

Kegiatan Kuliah Tamu “Come And Rise Young Entrepreneurs” oleh Owner Coolio Barber Shop Cab. Sidoarjo dan Owner Evrawood. Dan dihadiri oleh 110 peserta yang terdiri 104 mahasiswa UNUSA dan 6 mahasiswa luar yaitu 4 mahasiswa UNESA dan 2 mahasiswa UINSA. Adapun 104 mahasiswa UNUSA terdiri dari 44 mahasiswa S1 Manajemen, 36 mahasiswa S1 Akuntansi 15 mahasiswa S1 PGSD, 6 mahasiswa S1 IKM, dan 1 mahasiswa S1 Gizi.

Para pembicara dan Kaprodi S1 Manajemen UNUSA berfoto bersama dengan para peserta Kuliah Tamu

Para pembicara dan Kaprodi S1 Manajemen UNUSA (Batik coklat) berfoto bersama dengan panitia Kuliah Tamu.

Pembicara Evrawood (Kiri) dan Barbershop (dua dari kanan) berpose bersama Kaprodi S1 Manajemen Bpk. Riyan Sisiawan Putra (dua dari kiri).

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *